Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Thursday 13 June 2013

Resep Kue Kering Semprong

Resep Kue Kering Semprong - Saatnya saya berbagi Mengenai Resep Kue Kering Semprong Yang tentunya bisa di Jadikan Salah satu kue saat Lebaran nanti, Saya Ingat Betul dengan Kue semprong ini yang dahulunya Hapir setiap Rumah Membuat Kue semprong ini saat lebaran, namun sayang kini kue kering Semprong ini Mulai banyak jarang Orang yang membuatnya, sehingga Otomatis akan semakin Sulit kita temukan Kue Kering ini di Rumah-Rumah saat Lebaran tiba, Hal ini mungkin Karena di Era yang semakin canggih di Orang semakin Malas untuk membuat Kue Tradisional, dan lebih memilih untuk membeli Kue yang sudah jadi yang biasanya banyak di Jual di Pasaran, dan Biasanya Kue seperti itu Kue Buatan Pabrik. Nah agar Generasi Berikutnya Bisa tetap Mencicipi Kue Tradisional Khususnya Kue Semprong ini maka Pada Kesempatan Kali ini kami dari blog  Aneka Kue Lebaran Mencoba untuk membagikan artikel Resep Kue Kering Semprong yang mudah-mudahan saja Nantinya Bisa anda Praktekannya di Rumah sehingga Kue kering yang satu ini Akan tetap di Kenal Oleh generasi seterusnya.
Untuk Bahan Bahan artikel Resep Kue Kering Semprong ini Tidaklah terlalu sulit untuk di Dapatkan di Daerah tempat tinggal kita, Biasanya yang Sulit adalah untuk menemukan Alat-alat yang di Butuhkan untuk membuat Kue Semprong itu Sendiri, Nah Jika anda Sudah mempunyai alat atau Pun Cetak Kan untuk Memperaktekan artikel ini, mari sekarang Kita Catat dalam Buku Masakan Kita untuk membuat Kue Kering Tradisiona ini.

Selain itu artikel Resep Kue Kering Semprong ini kami berikan juga Untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami bagikan pada Kesempatan yang lalu yang pernah kami bagikan dan Telah di Coba dengan baik oleh teman-teman pembaca setia blog Aneka Kue Lebaran yakni Resep Kue Kering Sagu Keju, Nah Untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Kue Kering Yang satu ini, mari sekarang langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Kering Semprong di Bawah ini.

 Resep Kue Kering Semprong

Resep Kue Kering Semprong

Bahan Kue Semprong :
  • 3 butir telur, kocok sampai naik
  • 250 gram tepung beras
  • 150 gram gula pasir
  • 425 ml santan kental dari 1 1/2 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh kayu manis bubuk
  • minyak untuk mengoles
Cara Membuat Kue Semprong :
  1. Campur tepung, gula, kayumanis, dan telur, aduk sambil dituangi santan sedikit demi sedikit hingga gula larut.
  2. Panaskan cetakan kue semprong di atas bara api/kompor, olesi tipis dengan minyak. Tuang 1-2 sendok makan adonan, ratakan, tutup. Panggang sampai matang sambil membolak-balikkan cetakan.
  3. Selagi masih hangat dan lunak, dulung atau lipat 4 atau menjadi segi 4 dengan sendok pipih.
  4. Dinginkan, simpan dalam tempat kedap udara.
Nah demikian Resep Kue Kering Semprong yang kami berikan untuk anda Pembaca setia blog Resep Aneka Kue Lebaran, Nah Bagai mana menurut anda artikel Resep Kue Kering Semprong ini, Jika menurut anda bermanfaat Maka jangan pernah sungkan untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman dan Orang terdekat anda, sehingga nantinya Artikel ini bisa menjadi Lebih bermanfaat untuk sesama, terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Semprong

0 komentar:

Post a Comment