Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Friday 22 February 2013

Resep Keripik Kentang Gurih

Resep Keripik Kentang Gurih - Resep Keripik Kentang Gurih Sudah barang tentu kita semua telah mencicipi Makanan ringan yang dapat degan mudah kita jumpai di Pasar, di Super Market atau pun mini market ini, Yah adalah Resep Keripik Kentang Gurih yang menjadi salah satu Makanan Ringan yang banyak di Minati oleh masyarakat Indonesia Maupun masyarakat Dunia. Selain Pilus Makanan Ringan Keripik Kentang ini Juga sering menjadi salah satu makanan yang paling banyak di Cari ketika menonton acara bola. Nah Jika selama ini anda Membeli Keripik Kentang ini di Pasar maka kali ini tentu ada keinginan anda untuk membuat Sendiri Keripik Kentang yang enak Made In sendiri,he. Oleh Karenanya pada kesempatan ini blog Aneka Kue Lebaran mencoba berbagi mengenai Resep Keripik Kentang Gurih yang nantinya bisa anda Peraktekan di Rumah.
Bahan Bahan yang di Butuhkan untuk memperaktekan Resep Keripik Kentang Gurih ini terbilang juga cukup mudah untuk di dapatkan di Pasaran ya, sehingga Tidak begitu penghalang atau pun rintangan ketika anda akan memperaktekan Resep Keripik Kentang Gurih ini di Rumah Nantinya. Apa Lagi seperti hari ini Week End tentu kita akan mempunyai lebih banyak waktu luang di rumah, nah Bagai mana jika kita manfaatkan waktu luang ini di Isi dengan Memasak di Dapur dengan Resep yang Baru yakni Resep Keripik Kentang Gurih, Bagai mana apakah anda tertarik Ingin mencoba Resep Yang satu ini.??

Resep Keripik Kentang Gurih ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep Kami pada kesempatan yang lalu yang telah kami bahas tuntas di blog ini Yakni Resep Cara Membuat Yoghurt Sendiri. Nah untuk tidak Memperpanjang pembuka artikel Resep Keripik Kentang Gurih ini mari langsung saja coba kita lihat Bahan Bahan dan Cara Membuat Keripik Kentang Gurih di Bawah ini.

Resep Keripik Kentang

Resep Keripik Kentang Gurih


Bahan Keripik Kentang Gurih :

  • 100 gr kentang kukus, dihaluskan
  • 20 gr tepung terigu protein sedang
  • 20 gr tepung maizena
  • 1 sdt baking powder
  • 50 gr keju cheddar parut
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  • 1 btr telur
  • 15 gr margarin
  • 1 sdm air es
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Keripik Kentang Gurih :

  1. Campur tepung terigu, tepung maizena, baking powder, kentang, keju cheddar parut, garam, dan kaldu ayam bubuk sampai rata.
  2. Tambahkan telur, margarine, dan air es. Aduk sampai menggumpal
  3. Giling adonan di gilingan mie dengan ukuran paling tebal.
  4. Setelah 2-3 giling, kecilkan lubang gilingan. Giling 2-3 kali. Begitu seterusnya sampai ketebalan no. 5. cetak diameter 4 cm.
  5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan kering.


Sekian artikel Resep Keripik Kentang Gurih kami paparkan di blog Aneka Macam Resep yang baru saja anda simak, Bagai mana untuk membuat Keripik Kentang ini Cukup Mudah Bukan. Oya ada Sedikit Tips Ketika Membuat Keripik Kentang, Yakni :
Agar tidak lengket, tabur adonan tipis-tipis dengan maizena. Dan Juga Setelah dipotong, adonan jangan ditumpuk agar mudah mengambilnya.
Nah Jika anda Masih mempurnyai pertanyaan seputar Resep Keripik Kentang Gurih ini, maka jangan pernah sungkan untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda semua melalui Facebook dan Juga Lainya, terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Keripik Kentang Gurih

0 komentar:

Post a Comment