Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Tuesday 5 March 2013

Resep Masakan Bubur Ayam Enak

Resep Masakan Bubur Ayam Enak - Resep Masakan Bubur Ayam Enak Hari ini kita akan mencoba membahas mengenai Masakan Bubur Ayam yang tentunya akan menjadi makanan saat sarapan nantinya.Bubur ayam Merupakan salah satu makanan Faforit bagi keluarga, Karena Rasanya yang enak dan gurih ini menjadi daya tarik yang membuat Keluarga kian menggemari Masakan Bubur Ayam ini.Bagai mana dengan anda Para pembaca blog Aneka Kue Lebaran ini, sudah ah anda Pernah Mencicipi Bubur Ayam ini.? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini blog Aneka Macam Resep Akan berbagi mengenai Resep Masakan Bubur Ayam Enak yang bisa anda Coba Hari ini juga tentunya jika anda mempunyai waktu Luang.
Bahan Bahan Untuk membuat Resep Masakan Bubur Ayam Enak ini mudah untuk kita dapatkan di Rumah tanpa menemui banyak kendala yang berarti karena bahan Untuk membuat Bubur Ayam ini merupakan bahan standar yang biasa kita jumpai dalam membuat Beraneka masakan yang standar, dan Cara Membuat Bubur Ayam ini tidaklah sesulit yang anda banyangkan Jika Kita mengetahui Bahan Bahan yang di Butuh kan serta Instruksi dalam membuat Resep Masakan Bubur Ayam Enak ini.

Resep Masakan Bubur Ayam Enak ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep Sebelumnya yang pernah kami bagikan pada kesempatan lalu yang telah di coba dengan baik oleh pembaca blog Aneka Kue Lebaran Yakni Resep Nasi Lemak Gurih. Untuk tidak memperpanjang artikel Resep Masakan Bubur Ayam Enak ini mari Kali ini langsung saja kita lihat Bahan-bahan Dan Cara Membuat Bubur Ayam Enak di Bawah ini.

Resep Bubur Ayam Enak

Resep Masakan Bubur Ayam Enak


Bahan Bubur Ayam Enak :

  • 300 gram beras 
  • 3.000 ml kaldu ayam dari rebusan 1 ekor ayam kampung, diangkat ayamnya disuwir-suwir 
  • 5 siung bawang putih, dicincang halus
  • 2 sendok teh garam 

Pelengkap Bubur Ayam Enak :

  • ayam suwir 
  • 3 buah cakwe, diiris-iris
  • 1 butir telur pitan, dipotong-potong
  • 12 buah pangsit, dipotong kotak 1 cm, digoreng
  • 1 tangkai seledri, diiris halus
  • 1 tangkai daun bawang, diiris halus
  • 3 sendok makan bawang goreng 

Bahan Sambal (aduk Rata) :

  • 5 buah cabai rawit, diiris-iris
  • 3 sendok makan kecap asin 

Cara membuat Bubur Ayam Enak :

  1. Rebus beras di dalam kaldu ayam bersama bawang putih sampai mendidih.
  2. Tambahkan garam dan merica. Masak sambil diaduk-aduk sampai matang dan kental. Angkat.
  3. Sajikan bubur bersama suwiran ayam, cakwe, telur pitan, pangsit,  seledri, daun bawang, bawang goreng, dan sambal.


Sekian Resep Masakan Bubur Ayam Enak ini Kami berikan untuk anda semua yang telah dengan setia Mengunjungi blog ini untuk mendapatkan Update'an terbaru mengenai Aneka Macam Resep. khususnya pada hari ini Resep Masakan Bubur Ayam Enak. Bagai mana menurut anda Resep Masakan Bubur Ayam Enak ini cukup Mudah bukan untuk di buat sendiri di Rumah. Namun jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar Resep Masakan Bubur Ayam Enak ini maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentar atau pertanyaan anda melalui kotak komentar di bawah ini, terima Kasih dan selamat Mencoba Resep Masakan Bubur Ayam Enak ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Masakan Bubur Ayam Enak

0 komentar:

Post a Comment