Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Wednesday 25 July 2012

Resep Menu Buka Puasa Enak Banget

Resep Menu Buka Puasa - Alangkah indahnya bulan puasa ini karena Barokah-barokah dari langit terus bercucuran ke Bumi membanjiri Rezki manusia-manusia mulia, manusia dermawan.
dibulan suci ramadahan ini Akan banyak sekali makanan di tepi jalan-jalan yang menjual aneka resep menu buka puasa, Nah jika anda tertarik silahkan saja beli untuk tidak perlu repot-repot membuatnya.

Nah buat kamu yang punya waktu untuk membuat Resep makanan buka puasa, berikut ini saya memiliki resep menu buka puasa yang bisa kamu jadikan Dasar saat memilih untuk membuat resep menu buka puasa, Mau tau Resep Apakah itu, Nah jika Kamu ingin mengetahuinya silahkan saja lihat yang di Bawah ini Ya Sob.



Resep Menu Buka Puasa : Bubur Biji Salak


Bahan:
    600 g ubi jalar kuning, kupas, kukus, haluskan
    100 g tepung kanji
    1 sdt garam halus
    ½ sdt bubuk vanili
    2 tetes pewarna makanan warna kuning

Kuah:
    100 g gula merah, iris halus
    100 g gula pasir
    1500 ml air
    1 lembar daun pandan, potong-potong
    ½ sdt garam halus
    2 sdm tepung kanji
    3 cm kayu manis

Pelengkap:
    200 ml santan kental
    150 g potongan agar-agar tawar

Cara Membuat :

  1. Biji Salak: Campur ubi jalar yang telah dihaluskan dengan tepung kanji, vanili, pewarna makanan dan garam, aduk rata. Ambil satu sendok teh adonan, bentul menjadi bulatan-bulatan. Panaskan air, rebus biji salak hingga matang dan terapung. Angkat. Masukkan dalam air dingin matang, tiriskan.
  2. Kuah: Didihkan air, masukkan gula pasir, gula merah, kayu manis, potonga daun pandan, larutan tepung kanji dan garam, aduk rata. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih dan matang. Sesaat sebelum diangkat, masukkan biji salak, aduk rata. Angkat.
  3. Penyajian: Tuang kuah biji salak beserta isinya ke dalam mangkuk saji. Tambahkan potongan agar-agar dan santan kental. Sajikan hangat.

Nah demikian Resep Menu buka Puasa Bubur Biji Salak, Dan jika kamu ingin membuat Resep Buka Puasa Yang lainya saya merkomendasikan anda untuk melihat Resepnya di sini : http://resep-masakan-baru.blogspot.com/2012/07/menu-buka-puasa-getuk-lindri.html

Saya Ucapkan terima kasih Banyak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Menu Buka Puasa Enak Banget

0 komentar:

Post a Comment