Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Wednesday 3 October 2012

Resep Masakan Nasi Kuning Sederhana

Resep Masakan Nasi Kuning Sederhana - Resep Masakan Nasi Kuning Sederhana Resep Kali ini adalah Resep Nasi Kuning untuk anda yang Suka dengan Kesederhanaan Dalam membuat Masakan, alias ga mau Ribet, Nah Oleh Karena itu Blog Aneka Kue Lebaran Akan berbagi Mengenai Resep Masakan Nasi Kuning Sederhana ini untuk anda semua, Semoga ini Bisa menginspirasi anda Dalam membuat Nasi Goreng Kuning ini.

Selain Resep Masakan Nasi Kuning Sederhana ini juga sebagai pelengkap resep sebelumnya yakni Resep Martabak Manis Enak, Nah Untuk anda yang sudah ingin segera mencoba Resep Masakan Nasi Kuning ini, Mari langsung saja kita lihat Bahan dan Cara pembuatan Resep Masakan Nasi Kuning Sederhana di Bawah ini.

=

Resep Masakan Nasi Kuning Sederhana

Bahan Nasi Kuning :

  • 800 gram beras yang sudah dicuci bersih kemudian tiriskan
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa

Bumbu Nasi Kuning :

  • 2 sendok mmakan kunyit parut
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, geprek
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Garam dan lada secukupnya.

Cara Membuat Nasi Kuning :

  1. Kukus beras yang telah dicuci bersih hingga setengah matang, sehingga menjadi beras aron.
  2. Didihkan santan, dan bumbu-bumbu kecuali air jeruk nipis. Setelah mendidih kemudian masukkan nasi aron. Masak nasi di atas api kecil dan terus aduk sampai santan terserap seluruhnya dan agar santan tidak pecah. Lalau beri air jeruk nipis supaya warna kuning lebih cerah.
  3. Setelah santan terserap habis kukus nasi hingga matang.
  4. Angkat dan taburi bawang goreng

Nah demikian Resep Masakan Nasi Kuning Sederhana yang Kami berikan, Sekarang adalah waktu yang tepat untuk anda Berhenti membaa artikel ini, Karena sekrang adalah waktu yang tepat untuk anda Praktek dan Praktek.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Nasi Kuning Sederhana

0 komentar:

Post a Comment