Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Monday 25 February 2013

Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk

Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk - Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk adalah Kue basah yang begitu populer di kalangan masyarakat Luas di Indonesia Khususnya ini akan menjadi topik hangat pada hari ini di blog Aneka Kue Lebaran. Ya kue Donat yang mempunyai bentuk Bulat dan di berilubang pada tengahnya ini selalu menjadi salah satu Kue yang paing sering di buat Oleh masyarakat selain kue bolu dan Kue basah lainya. Untuk membuat kue Donat ini tegolong mudah, namun kadang ada sebagian Teman-teman yang ketika membuat Kue Donat ini tidak mengembang alias bantut, Hal ini terjadi karena beberapa faktor Diantaraya bisa karena Kuwalitas tepungnya dan juga bisa jadi karena pengadonanya yang masih kurang tepat.
Mengenai Bahan Bahan dalam membuat Kue Donat ini Sangatlah mudah bisa anda jumpai di Toko Toko penjual baha dasar Kue, atau pun anda bisa jumpai di Super Market, Dan Mini Market terdekat di tempat tinggal anda,  Sehingga hari ini juga atau pun besok anda bisa memperaktekan membuat Kue Donat Yang Empuk yang bisa di jadikan bekal untuk si kecil Pergi kesekolah pada esok hari, dan juga bisa di jadikan sebgai menu sarapan Faforit bagi keluarga. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk ini.? Jika iya mari sudah saatnya kita lanjutkan dan tuntaskan membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk ini.

Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk ini juga kami dedikasikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang telah kami bagikan pada kesempatan yang lalu yakni Resep Keripik Kentang Gurih. Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk ini mari langsung saja kita melihat bahan-bahan dan cara membuat Kue donat di bawah ini.

Resep Kue Donat

Resep Kue Donat Empuk


Bahan Kue Donat Empuk :

  • 500 gram Tepung terigu
  • 100 gram Gula pasir
  • 11 gram Ragi instan
  • ¼ sendok teh Baking powder
  • ½ sendok teh Garam
  • 2 Kuning telur
  • 100 gram Mentega
  • 250 ml Susu cair

Cara Membuat Kue Donat Empuk :

  1. Setelah anda menyiapkan semua bahan, ikuti langkah-langkah membuat kue donat berikut ini.
  2. Campur beberapa bahan seperti tepung terigu, ragi instan, baking powder dan garam menjadi satu kemudian aduk hingga merata
  3. Tambahkan kuning telur, aduk dan uleni hingga berbutir halus dan rata
  4. Tambahkan mentega dan kemudian aduk hingga homogen
  5. Tuang susu cair sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil diuleni hingga semua tercampur rata dan adonan tidak lengket di tangan
  6. Diamkan sekitar 15 menit kemudian bulatkan adonan dan tutup ddengan kain basah yang bersih. Tunggu sekitar 1 jam
  7. Bentuk adonan sesuai selera anda dan goreng dalam minyak panas dengan api yang kecil
  8. Tunggu hingga mengembang dan berwarna agak kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan


Saya Rasa artikel Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk ini kita cukupkan sampai di sini dahulu, bagaimana menurut anda, setelah membac artikel Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk ini, untuk membuat donat cukup mudah bukan, Sekarang tibalah saatnya untuk anda memperaktekan di rumah, jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk ini silahkan tinggalkan pertanyaan anda di kotak komentar  di bawah ini, terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk

0 komentar:

Post a Comment