Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Sunday 17 February 2013

Resep Cara Membuat Tapai Goreng

Resep Cara Membuat Tapai Goreng - Resep Cara Membuat Tapai Goreng sebelum kita membahas tentang Cara Menggoreng tapai ini menjadi panganan yang lebih enak lagi, terlebih dahulu kita akan membahas tentang Tapai Itu sendiri, Nah tentu para pembaca setia blog Aneka Kue Lebaran sudah mengengetaui apa itu tapai dan pernah juga menicipi makanan yang satu ini Bukan.??. Tapai (sering juga ditulis sebagai tape) adalah sejenis penganan yang dihasilkan dari proses peragian (fermentasi). Tape bisa dibuat dari singkong (ubi kayu) dan hasilnya dinamakan "tape singkong". Nah sekarang anda sudah mengetahui bukan tentang Makanan Yang satu ini yang Biasanya Sering di jadikan pelengkap untuk minuman seperti Es Campur, Es Cendol dan Masih banyak yang lainnya. Terlepas dari Pelengkap minuman itu tadi ternyata Tapai atau tape Sangat Enak sekali jika di Goreng bersama tepung, Duh anda Pernah mencobanya.? Jika belum maka anda wajib untuk mencobanya karena Resep Kali ini begitu sayang untuk di Lewatkan.
Bahan-Bahan untuk mendapatkan Resep Cara Membuat Tapai Goreng ini Terbilang cukup mudah untuk di dapatkan di Tempat tinggal kita, seperti Super Market, Mini Market atau pun warung-warung yang menjual beraneka Bahan Makanan kue serta Panganan Yang sudah Matang, Lalu Bagai Mana dengan anda tertarikkah untuk mencoba Resep Cara Membuat Tapai Goreng ini nantinya.?? Jika ia anda tertarik untuk mencoba Resep Cara Membuat Tapai Goreng ini Mari kita tuntaskan membaca artikel ini.

Selain itu Resep Cara Membuat Tapai Goreng ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep Sebelumnya yang telah Tuntas kami bahas pada kesempatan yang lalu Yakni Resep Kue Lapis Legit. Baiklah untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Resep Cara Membuat Tapai Goreng ini mari langsung saja kita lihat Bahan-bahan dan Cara Pembuatan Tapai Goreng di Bawah ini.

Resep Tapai Goreng

Resep Cara Membuat Tapai Goreng


Bahan Tapai Goreng :

  • 200 gr tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 150 ml santan
  • 1 butir telur
  • 100 gr tapai singkong
  • 50 gr kismis
  • minyak untuk menggoreng
  • gula halus untuk taburan

Cara membuat Tapai Goreng :

  1. Campur tepung terigu, baking powder, dan santan, aduk rata lalu masukkan telur dan tapai, tambahkan kismis, aduk hingga halus.
  2. Panaskan minyak dengan api sedang lalu masukkan satu sendok makan adonan. Aduk-aduk hingga matang merata dan kecokelatan, angkat dan tiriskan.
  3. Susun di atas piring saji lalu sajikan dengan taburan gula halus.


Bagai Mana mengenai artikel Resep Cara Membuat Tapai Goreng ini, cukup mudah untuk di peraktekkan bukan.?? Yup saya Yakin sekali jika ada kemauan dari anda hari ini juga anda sudah bisa membuatnya dengan hasil yang Tak kalah dari yang di jual para pedagang Gorengan.
Nah Jika anda ingin artikel ini semakin bermanfaat untuk orang banyak maka Jangan sungkan untuk membagikan artikel Resep Cara Membuat Tapai Goreng ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook, Teitter dan Juga yang Lainya, terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Tapai Goreng

0 komentar:

Post a Comment