Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Thursday 7 March 2013

Resep Cara Membuat Donat Praktis

Resep Cara Membuat Donat Praktis - Resep Cara Membuat Donat Praktis Kue Donat Merupakan Salah satu makanan yang menjadi Kue Paling banyak di Buru oleh para pencinta Kuliner Tradisional, Yah karena rasanya yang enak dan juga Menggugah selera ini menjadikan kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya Kue Donat ini ketika Lebaran atau pun hari hari spesial. Oleh Karena itu pula pada kesempatan kali ini blog Aneka Kue Lebaran Mencoba berbagi mengenai Resep Cara Membuat Donat Praktis ini yang mudah mudahan dengan Kepraktisan yang coba kami hadirkan anda bisa membuat tanpa Menemui banyak kendala yang berarti. Donat memiliki banyak Ragam Dan jenisnya diantaranya yang pernah kami berikan kepada teman-teman Yakni Resep Donat Kentang, Resep Donat Kampung dan Masih banyak lagi kue donat yang telah kami berikan dan di Coba dengan hasil yang memuaskan tentunya oleh teman-teman. Resep Cara Membuat Donat Praktis ini biasanya kami buat untuk sarapan pagi bersama keluarga dan juga untuk di jadikan Bekal untuk si Kecil pergi Ke sekolah TK agar kebersihan makanannya kian terjamin.
Bahan-Bahan untuk memperaktekan Resep Cara Membuat Donat Praktis ini Cukup mudah untuk di dapatkan tanpa harus menemui banyak kesulitan untuk mendapatkannya di Tempat tinggal kita, hal ini karena  bahan-bahan untuk memperaktekan Resep Cara Membuat Donat Praktis ini merupakan Bahan dasar dalam membuat berbagai kue, Jika saya karena malas mau pergi Ke pasar yang lumayan jauh dari tempat tinggal maka Saya lebih memilih untuk membelinya di Warung yang tidak jauh dari tempat tinggal, sehingga tidak perlu lagi Repot-Repot Harus keluar ke Pasar. Nah Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Cara Membuat Donat Praktis ini, Jika iya maka lanjutkan terus membaca artikel ini sampai Tuntas.

Selain itu Resep Cara Membuat Donat Praktis ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan lalu, Yakni Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut.Nah untuk tidak memperpanjang Mukodimah artikel Resep Cara Membuat Donat Praktis ini mari kini langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Donat Kentang Praktis di Bawah ini.

Resep Kue Donat

Resep Cara Membuat Donat Praktis


Bahan Donat Praktis :

  • ½ kg terigu 
  • ½ bks ragi instan 11 gram
  • 200 cc air
  • 3 sdm mentega
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 sdt garam
  • 2 butir telur
  • 3 sdm susu bubuk/susu kental

Cara membuat Donat Praktis :

  1. Kocok 2 butir telur dengan sendok saja.
  2. Masukkan gula pasir, garam, susu, mentega, terigu. Lalu aduk rata.
  3. Campurkan ragi di dalam air lalu aduk rata, dan masukkan dalam adonan. Setelah itu uleni hingga kalis,dan diamkan dalam wadah tertutup sekitar 20 menit hingga adonan kelihatan mengembang.
  4. Ambil adonan 1 sdm dan bulatkan, lalu simpan di wadah yang telah ditaburi terigu agar adonannya tidak lengket.  Lakukan hingga adonan habis dan diamkan 20 menit hingga bulatan adonannya kelihatan mengembang. 
  5. Panaskan minyak goreng agak banyak agar donatnya bisa masak dengan bagus. Lubangi tengahnya bulatan adonan lalu goreng dengan api kompor yang kecil agar donat tidak hangus.


Bagaimana menurut anda artikel Resep Cara Membuat Donat Praktis ini cukup mudah bukan untuk di peraktekan di rumah, Saya Rasa sudah cukup jelas ya apa yang kami berikan di Atas, Namun jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar artikel Resep Cara Membuat Donat Praktis ini silahkan tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar di bawah.
Akhir kata saya ucapkan selamat mencoba Resep Cara Membuat Donat Praktis ini semoga anda berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Donat Praktis

0 komentar:

Post a Comment