Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Monday 11 March 2013

Resep Keripik Singkong Balado

Resep Keripik Singkong Balado - Resep Keripik Singkong Balado Jika kita bertanya mengenai Cemilan apa  yang enak untuk di makan bersama nasi.? Tentu jawaban pertama yang akan muncul di Fikiran kita adalah Keripik Singkong Balado, Balado asal kata dari Berlada yang maksudnya Keripik Singkong yang di beri lada yang tentu saja akan menjadi Pedas, Nah keripik singkong Balado ini banyak di Gemari oleh berbagai kalangan Mulai dari Anak-anak, Orang Dewasa dan Juga orang tua, sehingga tak salah jika pada kesempatan kali ini kami dari blog Aneka Kue Lebaran Mencoba untuk berbagi mengenai mengenai Resep Keripik Singkong Balado yang tentu saja anda pernah mencicipi Makanan yang satu ini, Bagai mana menurut anda Enak bukan cemilan yang satu ini.? Oleh karenanya ada baiknya juga jika anda bisa membuat sendiri Keripik Singkong Balado yang satu ini tentu akan menjadi kebanggan tersendiri Buat anda dan Juga Keluarga yang bisa Membuat beraneka makanan Cemilan untuk di Rumah, Nah lho tunggu apa lagi coba.
Untuk Masalah Bahan-bahan Resep Keripik Singkong Balado ini terbilang cukup mudah untuk di Dapatkan namuna memang membutuhkan lebih banyak Waktu untuk mencarinya ketimbang Resep Keripik Pisang yang kami berikan pada kesempatan yang lalu.Namun saya Sarankan anda untuk mencari Bahan-bahan Dalam membuat Keripik Singkong Balado ini di Pasar Tradisonal yang tentu akan dengan mudah anda bisa menemukanya di Sana, Saya Jamin deh Pokoknya, Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Keripik Singkong Balado yang satu ini.??

Selain itu Resep Keripik Singkong Balado ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang mudah-mudahan saja bisa menjadi salah satu Resep Faforit Keluarga anda Yakni Resep Kue Cucur Tradisional. Baiklah untuk tidak memperpanjang Mukodimah artikel Resep Keripik Singkong Balado ini mari kita langsung saja menilik bahan bahan dan Cara Membuat Keripik Singkong Balado di Bawah ini.

Keripik Singkong Balado

Resep Keripik Singkong Balado


Bahan-Bahan :

  • 1 kg singkong
  • 2 sdt kapur sirih, larutkan dalam 300ml air

Bahan Bumbu Balado :

  • 8 siung bawang putih
  • 150 gr cabai merah keriting
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 1/2 sdt garam
  • Minyak secukupnya untuk menumis.

Cara Membuat Keripik Singkong Balado :

  1. Kupas singkong dan cuci bersih
  2. Iris tipis singkong dengan menggunakan alat pengiris
  3. Rendam dalam air yang berisi garam dan sedikit air kapur. Angkat dan bersihkan
  4. Rendam kembali dalam air
  5. Goreng irisan singkong tersebut dengan menggunakan minyak yang banyak dan api yang sedang.
  6. Goreng sampai matang. Angkat dan tiriskan

Cara Membuat Bumbu Balado :

  1. Kupas cabai merah, keluarkan bijinya
  2. Haluskan bawang putih dan cabai merah
  3. Tumis bawang putih dan cabai merah yang sudah dihaluskan tadi sampai harum dan sedikit mengering
  4. masukkan gula dan garam. Aduk terus sampai rata.


Nah Demikianlah artikel Resep Keripik Singkong Balado ini kami berikan untuk anda semua, Jika anda mempunyai pertanyaan seputar artikel ini maka silahkan saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar yang kami sediakan khusus untuk anda, dan kami juga menyarankan anda untuk membagikan artikel Resep Keripik Singkong Balado ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook dan Juga yang lainya, agar artikel Resep Keripik Singkong Balado ini semakin bermanfaat untuk sesama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Keripik Singkong Balado

0 komentar:

Post a Comment