Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin

Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin - Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin Nah setelah beberapa hari yang lalu kita sibuk untuk membahas mengenai beraneka macam Sayur Atau pun lauk untuk di jadikan sebagai pelengkap saat memakan Nasi, Maka di pagi hari yang begitu Indah ini saya dari blog Aneka Kue Lebaran ini akan mencoba berbagi mengenai Kue yang lumayan awet jika di simpan di tempat yang aman, seperti di simpan di Toples Yakni Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin. Dahulu Kue ini biasanya dapat kita jumpai dengan Mudah di Pasar-pasar Tradisional sehingga ketika kita ingin mencoba memakan Kue Cincin ini tidak perlu Repot-repot, kita tinggal membelinya, Namun itu dulu kini telah berlalu seiring berjalannya waktu semakin pula kue ini mulai langka di pasar Tradisional seolah kue ini tergeser oleh kue-kue Moderen saat ini yang Notabennya mudah untuk di Buat secara Masal, Jika di banding-bandingkan Kue Cincin dengan Kue Moderen saat ini saya lebih memilih Kue Cincinnya, Yah karena Rasanya yang Enak dan Khas itu lho yang bikin ketagihan, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi artikel Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin ini agar nantinya Kue Cincin ini akan terus bertahan dari Gencarnya Gempuran Kue Kue Moderen, dan Semoga saja anda juga bisa melestarikan Kue Cincin ini dengan memperaktekan artikel Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin ini nantinya.
Bahan-bahan untuk membuat Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin ini tergolong cukup mudah untuk di dapatkan karena bahan-bahannya dengan mudah dapat kita jumpai di Pasar-pasar Tradisional yang ada di kota tempat tinggal kita, Nah Tentu sudah tidak ada alasan untuk anda untuk tidak memperaktekan artikel Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin di Rumah nantinya, Yuk Kita kembali ketopik pembicaraan kita tentang Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin ini.

Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin ini juga kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yang telah di coba oleh teman-teman dengan hasil yang memuaskan Yakni Resep Gulai Tahu Hati Ayam, Nah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin ini mari langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Cincin di Bawah ini.

Resep Kue Cincin

Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin


Bahan Kue Cincin :

Bahan A :

  • 200 gr Kelapa setengah tua, sangrai
  • 500 gr Tepung beras
  • 150 gr Gula pasir
  • 1 sdt Garam

Bahan B :

  • Gula merah 150 gr
  • Daun pandan 5 lbr
  • 300 ml Air
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Cincin : 

  1. Rebus bahan B hingga mendidih, saring.
  2. Panas-panas masukkan kedalam bahan A. Uleni hingga kalis.
  3. Tutup dan diamkan kira-kira 8-10 jam. Kalau nenek saya mendiamkan adonannya semalaman. Dibuat magrib dimasak habis selesai subuh.
  4. Bentuk seperti cincin. Goreng sampai kecoklatan.
  5. Kue ini memang memiliki tekstur yang keras saat masih panas. Karena itu, sebaiknya kue cincin dimakan setelah sehari dibuat, karena kue sudah lembut dan enak dikunyah.


Sekian artikel Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin yang bisa kami berikan untuk anda semua pecinta Kue Tradisional Khas Indonesia, mari kita sama-sama untuk terus melestarikan Masakan Indonesia seperti Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin ini yang sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk sama-sama melestarikan agar tak kalah dengan Kue Moderen yang saat ini Menjamur di Mana-mana.
Salah satu usaha Untuk melestarikan Kue Cincin ini adalah dengan membagikan artikel Resep Tradisional Indonesia Kue Cincin ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook dan Juga yang lainya terima Kasih Kami ucapkan.


Category Article ,

One Response to “Aneka Kue Lebaran”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.