Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Monday 1 April 2013

Resep Cara Membuat Bubur Candil

Resep Cara Membuat Bubur Candil - Resep Cara Membuat Bubur Candil Nah senang sekali Rasanya pada hari ini kami bisa menemani anda lagi untuk kembali mengupdate Resep-resep yang ada di blog kami ini sehingga anda bisa mencatatnya nanti atau pun langsung bisa memperaktekanya, Pada kesempatan kali ini saya dari blog Aneka Kue Lebaran akan mencoba untuk berbagi mengenai Resep Cara Membuat Bubur Candil yang enak yang banyak di Gemari oleh berbagi Kalangan yang ada di Indonesia Baik itu dari anak anak, Orang Tua dan anak Remaja juga sangat menyukai Bubur Candil ini, Nah saya pribadi juga sangat menyukai Makanan yang satu ini, maka dari itu kami mencoba untuk berbagi mengenai Resep Cara Membuat Bubur Candil yang nantinya bisa anda peraktekan untuk di Sajikan sebagai Sarapan Pagi bersama Keluarga tercinta atau pun bisa juga anda jadikan sebagai makanan Saat santai di Sore hari, terlebih jika Bubur Candil ini di Makan waktu dingin dan di tambah Es Batu, Duh rasanya itu lo yang ga tahan deh kita membayangkanya. Maka dari itu jangan di bayangkan tapi langsung di peraktekan itu lebih baik buat kita semua.
Bahan Bahan untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Bubur Candil ini tergolong cukup mudah untuk di dapatkan di Tempat tinggal kita, Biasanya kami untuk mencarinya kami akan pergi ke pasar Tradisional yang dengan mudah kami bisa menjumpainya di sana, Oleh karena itu Kami langsung bisa memperaktekanya, Kadang jika malas untuk pergi Kepasar kami mencoba mencarinya di Warung di mana yang biasnya mencari Kebutuhan sehari-hari, Bagai mana apakah anda tertarik untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Bubur Candil ini, Jika iya Mari kita Baca dengan teliti Setiap Instruksi yang kami berikan di artikel Resep Cara Membuat Bubur Candil ini.

Selain itu Resep Cara Membuat Bubur Candil ini juga kami berikan untuk melengkapi artikel sebelumnya yang perah kami berikan pada kesempatan yang lalu yakni Resep Martabak Tahu mini, Buat anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Resep Cara Membuat Bubur Candil ini, Mari ada baiknya jika kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Bubut Candil di Bawah ini.

Resep Bubur Candil

Resep Cara Membuat Bubur Candil


Bahan Bubur Candil :

  • 200 gram tepung ketan
  • 1 sendok teh air kapur sirih
  • 175 ml air
  • 750 ml air
  • 200 gram gula merah
  • 3 lembar daun pandan
  • 2 sendok makan tepung beras dan 1 sendok makan ketan, cairkan dengan sedikit air

Bahan Saus Santan Bubur Candil :

  • 750 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 lembar daun pandan, sobek-sobek, buat simpul

Cara Membuat Bubur Candil :

  1. Saus santan : dengan api kecil dan sambil diaduk, didihkan semua bahan saus santan sampai mengental. Angkat, sisihkan.
  2. Campur tepung ketan, air kapur sirih, dan 175 ml air sedikit demi sedikit sambil diuleni sehingga bisa dibentuk bulatan bergaris tengah 1 cm, sisihkan. 
  3. Taburkan sedikit tepung kering supaya tidak saling melekat.
  4. Didihkan 750 ml air, gula merah, dan daun pandan. Saring, didihkan kembali. Masukkan bulatan adonan, masak sampai matang dan terapung. 
  5. Kecilkan api, tuangkan cairan tepung, aduk sampai mengental dan matang seluruhnya.
  6. Hidangkan dengan saus santan.


Demikian artikel Resep Cara Membuat Bubur Candil ini yang coba kami berikan untuk anda semua, semoga saja hari ini juga anda bisa memperaktekanya di Rumah tanpa menemui kendala yang berarti, Karena jika anda memperaktekannya maka akan semakin Cepat pula artikel ini bermanfaat untuk Orang Banyak.
Nah Akhir kata dari Kami blog Aneka Kue Lebaran, Selamat Mencoba artikel Resep Cara Membuat Bubur Candil ini, semoga anda berhasil membuatnya dengan hasil yang memuaskan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Bubur Candil

0 komentar:

Post a Comment