Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Thursday 7 February 2013

Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan

Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan - Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan Pagi ini di tempat kami Rahmat Allah kembali tercurah pada pagi yang dingin ini, Yah dingin banget malah. Maka dari itu sepertinya akan menjadi enak sekali jika pada pagi yang dingin ini Kita membuat atau pun memperaktekan Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan ini untuk di Hidangkan di Hadapan keluarga. Kue Klepon adalah sebuah panganan yang terbuat dari tepung Ketan yang berbentuk Bulat Kecil-kecil dan Bertabur Parutan kelapa Dengan Sentuhan Gula merah di dalamnya yang mana ketika di Gigit Gula merah yang berada di dalamnya akan Pecah dan Melebur di dalam mulut sehingga memberikan sensai yang enak Menggoda dan Khas Tentu saja. Kue Klepon ini jika di sumatra di Kenal dengan Kue Onde Onde atau pun di kenal juga dengan kue Ondol-Ondol. Namun Kue Onde Onde yang dari sumatra ini Maksudnya Kue Klepon berbeda dengan kue onde onde yang berasal dari Jawa..
Untuk Membuat Kue Klepon ini terbilang cukup Mudah ya, Tidak Terlalu Ribet-Ribet Amat, Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat Kue Klepon ini juga Mudah untuk di dapatkan di Tempat-tempat atau pun toko Penjual bahan-bahan dasar Kue. Bahkan jika di tempat kami, kami bisa membelinya di warung-warung terdekat yang Alhamdulillah bahan-bahan untuk membuat Kue Klepon ini busa di dapat dari Sana.

Selain itu Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan ini juga kami berikan untuk melengkapi resep kami sebelumnya yang telah kami berikan pada waktu yang lalu yakni Resep Kue Bawang Renyah, Nah untuk tidak memperpanjang Mukodimah artikel Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan ini adalah lebih baik jika kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Klepon di Bawah ini.

Resep Kue Tepung ketan

Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan


Bahan Kue Klepon :

  • 20 lembar daun suji
  • 3 – 4 lembar daun pandan
  • 30 ml air
  • 1 sdt air kapur sirih
  • 325 gram tepung ketan
  • 25 gram tepung kanji
  • 300 ml air hangat
  • 1/2 sdt garam
  • 100 gram gula merah, sisir/iris kecil
  • air untuk merebus
  • 4 lembar daun pandan, potong-potong

Pelapis: 

  • aduk jadi satu, kukus kurang lebih 10 menit.
  • 1/2 butir kelapa setengah tua, buang kulit ari, parut memanjang
  • 1/2 sdt garam
  • 1 -2 lembar daun pandan, potong-potong

Cara Membuat Kue Klepon :

  1. Iris daun suji dan daun pandan, kemudian proses dalam blender bersama air. Setelah halus, peras dan saring, buang ampasnya. Masukkan air kapur sirih, aduk, sisihkan.
  2. Taruh tepung ketan dan tepung kanji dalam wadah/mangkuk, tuangi air hangat yang sudah dicampur garam, aduk dan uleni selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu masukkan air daun suji-pandan, aduk hingga rata.
  3. Ambil 1 sdt adonan tepung, pipihkan. Taruh 1/2 sdt gula merah di tengahnya, tutup kembali dan bentuk bulat. Lakukan langkah yang sama pada semua sisa bahan.
  4. Masak air bersama daun pandan dalam panci tertutup. Setelah mendidih, kecilkan api, rebus terus hingga air perebus berbau harum. Keluarkan daun pandan dari panci, masukkan bulatan adonan ke dalam air pandan. Masak hingga terapung (kurang lebih 5 menit) atau hingga matang, angkat, tiriskan.
  5. Segera gulingkan bulatan ke dalam kelapa parut kukus hingga bulatan terselimuti kelapa dan tidak melekat satu sama lainnya, sajikan.


Bagai mana artikel Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan ini Cukup mudah bukan untuk di Peraktekan di Rumah masing-masing, Oya Kue klepon ini Cukup mudah untuk Kita Jumpai di Pasar-pasar teradisional Sehingga Jika anda ingin membandingkan atara Hasil yang anda buat Dengan yang beli di Pasaran makan anda bisa membelinya. Coba Bandingkan saya yakin pasti Rasanya akan jauh lebih enak buatan anda dari yang di Beli di Pasaran, Saya Aja percaya masa anda sendiri ga percaya,hehe.
Dan Jika anda mempunyai pertanyaan tentang Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan ini silahkan saja Tinggalkan Pertanyaan anda melalui kotak komentar di Bawah ini, terima Kasih. salam blog Aneka Kue Lebaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Klepon Kue Basah Tepung Ketan

0 komentar:

Post a Comment