Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Sunday 10 February 2013

Resep Sayur Daun Singkong

Resep Sayur Daun Singkong - Resep Sayur Daun Singkong untuk hari yang Dingin ini adalah lebih baik Rasanya jika saya akan mencoba berbagi Resep Yang mudah-mudahan akan membuat Kita semua bergerak untuk memperaktekanya di Rumah nantinya. Berbicara mengenai Resep Sayur Daun Singkong ini adalah mengingatkan pada Waktu-waktu kecil dahulu ketika Ibu sering sekali Memasak Sayur Daun Singkong ini, Yah hal ini tidak terlepas karena banyaknya Pohon Singkong yang kami tanam di Sekitar Rumah jadi untuk membuat Sayur Daun Singkong Bisa kapan saja ketika kami mau. Masakan Sayur Daun Singkong ini akan terasa lebih Nikmat jika anda membuat Sambal Ijo atau pun Ikan Asin Goreng Tepung, wah ga kebayang deh rasanya bikin Orang ga tahan di Buatnya.
Untuk Bahan-bahan Resep Sayur Daun Singkong ini bisa di katakan mudah untuk di dapatkan di Tempat ataupun di Pasar penjual sayur, Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Sayur Daun Singkong ini.? Jika Iya anda tertarik untuk memperaktekan Resep Sayur Daun Singkong mari kita tuntaskan saja membaca artikel ini.

Selain itu Resep Sayur Daun Singkong ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep Kami sebelumnya yang telah kami posting pada kesempatan yang lalu Yakni Resep Kue Klepon. Nah Tanpa Banyak Basa Basi lagi alangkah lebih baik lagi jika kita langsung saja melihat Bahan-bahan dan Cara membuat Masakan Sayur Daun Singkong di bawah ini.

Resep Sayur Daun Singkong

Resep Sayur Daun Singkong


Bahan Masakan Sayur Daun Singkong :

  • 250 Gram daun singkong muda
  • 100 gram teri jengki, siangi
  • 1 papan petai, potong membujur tipis
  • 2 batang serai, memarkan
  • 1 buah tomat ukuran sedang, potong-potong
  • 4 butir bawang merah, iris tipis
  • 1 liter santan sedang
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm minyak, untuk menumis

Bumbu Yang di haluskan :

  • 4 Siung Bawang Putih
  • 2 Cm Kunyit

Cara Membuat Sayur Daun Singkong :

  1. Cucui daun singkong iris tipis. Rebus sampai matang. Angkat dan tiriskan. Sisihkan
  2. Didihkan santan, teri dan petai, dengan api kecil.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah sampai harum. Masukan bumbu yang di haluskan, aduk sampai berwarna merah. Beri tomat dan serai, aduk rata.
  4. Maskan bumbu yang sudah di tumis ke dalam rebusan santan.
  5. Masukan daun singkong, aduk dan didihkan kembali. Beri garam da gula, aduk kemudian angkat.


Bagai mana menurut anda artikel Resep Sayur Daun Singkong ini, Mudah bukan untuk memperaktekanya.? Saya Yakin anda Juga bisa membuatnya tanpa menemui banyak kendala nantinya, Nah jika anda mempunyai pertanyaas mengenai Resep Sayur Daun Singkong ini silahkan saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar di bawah ini. Terima Kasih. Salam Blog Aneka Kue Lebaran

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sayur Daun Singkong

0 komentar:

Post a Comment