Aneka resep kue lebaran unik terbaru 2016 mulai dari kue basah, nastar, cake baik itu yang menggunakan blue band semua tersedia buat anda.

Friday 12 April 2013

Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus

Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus - Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus Nah di Hari yang cerah dan Week end ini tentu sangat cocok sekali jika pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membagikan artikel mengenai Kue Spesial yang mana merupakan salah satu Kue Yang paling banyak di Cari dari sekian Kue yang ada di Indonesia, Yah apa lagi jika bukan Kue Bolu Gulung Coklat ini, Banyak yang bertanya Kepada kami blog Aneka Kue Lebaran mengenai Cara Membuat Kue Bolu Kukus, Tips dalam membuat Bolu Kukus maka dari itu untuk menjawab pertanyaan itu semua kami pada kesempatan kali ini mencoba untuk berbagi mengenai Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus yang nantinya bisa anda peraktekan di rumah, mumpung hari libur ini jadi langsung bisa mencoba dari pada bingung mau ngapain di rumah lebih baik jika langsung mencoba membuat sendiri makanan yang satu ini. Jika anda pembaca setia blog kami ini tentu anda sudah Pernah mencoba Resep Kue Bolu sebelumnya yang mana telah kami publikasikan dan telah di Coba oleh Ribuan pembaca blog ini Yakni Resep Kue Bolu Pandan, Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut. Tentu Bagi anda yang sudah pernah membuat Dua Kue Tersebut maka untuk memperaktekan artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini anda tidak akan menemui kesulitan yang berarti, karena untuk membuat kue bolu gulung ini tidaklah terlalu berbeda dengan Resep kue bolu sebelumnya, dan untuk anda yang belum pernah mencobanya, Tenang saja anda cukup membaca dengan seksama setiap Instruksi yang kami berikan di artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini agar nantinya anda akan memahami mengenai Cara Cara Membuat Kue Bolu Gulung Coklat yang kami berikan nantinya, Nah Sekarang Tertarik kah anda untuk mencoba memperaktekan artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini.?
Sementara itu Bahan-bahan untuk memperaktekan artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini tergolong cukuplah mudah untuk di dapatkan di Pasar Tradisional, atau jika anda malas untuk pergi kepasar tradisional anda bisa jua mencarinya di Super Market, Mini Market yang ada di Daerah tempat tinggal anda, saya yakin anda akan menemukanya di sana, karena bahan-bahan untuk membuat Kue Yang satu ini Tergolong Mudah untuk di Dapatkan, dan Itu juga salah satu alasan mengapa Kami Memposting artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus di Hari Libur ini, Karena untuk anda yang tertarik, langsung bisa mencoba hari ini Juga.

Selain itu Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep seebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang mana telah di Coba oleh teman-teman blog Anke Kue Lebaran dengan hasil yang memuaskan tentunya Yakni Resep Cara Membuat Sambal Pecel Lele. Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba menjajal artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini mari langsung saja kita melihat dan Membaca Bahan Bahan yang di Butuh kan dalam membuat kue yang satu ini dan Cara Membuat Kue Gulung Coklat di Bawah ini.

Resep Kue Bolu Gulung Coklat

Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus


Bahan I Resep Kue Bolu Gulung Cokelat :

  • kuning telur 6 butir
  • cokelat batang 125 gram, lalu dilelehkan dengan cara tim
  • gula pasir 50 gram
  • vanili 1/2 sdt

Bahan II Resep Kue Bolu Gulung Cokelat :

  • putih telur 6 butir
  • gula pasir 30 gram
  • garam 1/4 sdt
  • Bahan Olesan Resep Kue Bolu Gulung Cokelat :
  • buttercream 250 ml
  • gula pasir 25 gram
  • strawberri segar 50 gram, kemudian di potong dengan bentuk kotak sesuai selera
  • Cara Membuat Bahan Olesan:
  • Buttercream dan gula di kocok sampai menjadi lembut serta tercampur rata.
  • Strawberry dimasukkan lalu aduk sampai menjadi rata sebelum akan dioleskan ke bolu.

Cara Membuat Bahan I :

  1. Kuning telur dan garam di kocok sampai menjadi mengembang serta kaku.
  2. Vanili ditambahkan, kemudian kocok sampai tercampur dengan rata.
  3. Cokelat yang sudah leleh dituangkan pada adonan, kemudian kocoklah dengan memakai kecepatan yang rendah sampai tercampur dengan rata.

Cara Membuat Bahan II :

  1. Kocok putih telur hingga mengembang.
  2. Tuang gula pasir sedikit demi sedikit hingga adonan kaku.
  3. Tambahkan garam, kocok lagi sebentar.

Cara Membuat Resep Kue Bolu Gulung Cokelat :

  1. Adonan bahan II dituangkan sedikit demi sedikit pada bahan I, kemudian aduklah sampai menjadi rata dengan menggunakan spatula atau sendok kayu.
  2. Lakukan terus menerus sampai bahan II menjadi habis dan sudah tercampur semua secara rata di dalam bahan I.
  3. Tuangkan adonan tersebut ke dalam cetakan bolu gulung yang telah diolesi oleh margarin serta dilapisi dengan kertas roti.
  4. Panggang adonan tersebut di dalam oven dengan menggunakan suhu sekitar 185 derajat celsius kira-kira 15 menit atau sampai matang.
  5. Keluarkan lah bolu tersebut dari loyang tadi, kemudian tarik secara perlahan kertas rotinya, lalu tunggulah sampai bolu menjadi tidak terlalu panas.
  6. Bolu di gulung dengan menggunakan bantuan serbet bersih ataupun kertas roti, lalu diamkan sampai menjadi benar-benar dingin.
  7. Gulungan dibuka, lalu olesilah dengan memakai bahan olesan yang telah dicampur dengan menggunakan potongan strawberry.
  8. Olesi dengan ketebalan yang sekiranya berbeda, tebal pada bagian ujung serta menipis pada bagian ujung yang lain.
  9. Gulunglah bolu dari ujung yang tebal ke ujung yang tipis, dapat menggunakan serbet yang bersih atau kertas roti.
  10. Biarkan kurang lebih sekitar 30 menit sampai bolu gulung menjadi padat.
  11. Kemudian sajikan Untuk di Santap Oleh Keluarga Tercinta


Bagai mana pendapat anda setelah membaca artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini, tidaklah terlalu sulit bukan untuk di peraktekan sendiri di rumah nantinya, Jika anda mempunyai tekad yang kuat untuk memperaktekan artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini saya yakin anda akan bisa membuat nya sendiri nantinya, Kalau pun misalnya buatan pertama anda belum memuaskan, yang perlu anda lakukan adalah mencoba dan terus mencoba agar nantinya anda mencapai ke titik yang memuaskan, Karena bisa itu ala biasa.
Jika anda masih Ragu atau pun ingin bertanya seputar artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini maka langsung saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar yang ada di bawah yang mana telah kami sediakan Khusus untuk anda semua pembaca setia blog Aneka Kue Lebaran ini, Akhir kata dari Kami, selamat Mencoba mempraktekan artikel Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus ini dan semoga anda berhasil membuatnya, Heepy Cooking ^__^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Bolu Gulung Coklat Kukus

0 komentar:

Post a Comment